harapan dan impian

      Bulan-bulan belakangan ini saya sering menghilang di kampus, di rumah, ataupun di kantor. Saya sering sekali meninggalkan pekerjaan saya sebagai pengajar, istri, maupun sebagai seorang ibu di rumah. Hilangnya saya disebabkan satu hal, yaitu mengembangkan ilmu yang saya punya, ilmu bahasa Indonesia. Saya terlibat di dalam berbagai penyusunan, perancangan, dan pengembangan kurikulum/silabus bahasa Indonesia untuk bangsa ini, apa pun produknya. Jadi teringat masa kuliah dulu, betapa malasnya saya menghadapi kuliah ini. Namun sekarang ketika merasakan kebersamaan untuk memperjuangkan bahasa Indonesia, rasanya tidak ada lagi kemalasan melainkan nasionalisme yang tinggi untuk membangun negara saya sendiri lewat pendidikan. Walaupun melakukan ini diperlukan pengorbanan yang tidak sedikit. Ilmu yang saya miliki hanya sedikit dan tidak pantas untuk dibanggakan, tetapi saya bertekad untuk membagi dan memperoleh yang baru. Masih banyak impian saya untuk negeri ini, masih banyak yang harus saya kerjakan, dan masih banyak pengorbanan yang harus saya lakukan. Semoga apa yang diperjuangkan saat ini membawa hikmah dan manfaat bagi semua orang. Aammiinn

Komentar