KECELAKAAN DI MARGONDA DEPOK... LAGI!!!

Hari ini, hari terakhir ujian untuk peserta BIPA LBI FIB UI. Rasa senang biasanya muncul di akhir ujian. Mungkin karena hari ini hari terakhir, mereka merasa bebas dan bahagia karena bisa bernapas dengan lega. Namun, apa yang terjadi saat ujian akhir sungguh membuat saya sedih. Mengapa? karena siswa saya banyak yang mengalami KECELAKAAN saat atau menjelang ujian. Kecelakaan ini terjadi di jalan raya. Entah karena si penyeberang yang lalai atau karena si pengendara yang lalai. Semoga ini bukan menjadi kejadian rutin. Tolong baca cerita di bawah ini.

TER(DI)TABRAK
1. tiga minggu yang lalu, seorang ibu mengalami kecelakaan. Ibu yang mengalami kecelakaan ini berasal dari Korea Selatan. Dia ditabrak motor ketika sedang menyeberang di DEPAN APARTEMEN MARGONDA RESIDENCE. Dia ditabrak oleh seorang tukang ojek. Kecelakaan itu terjadi tepat di depan mata seorang polisi, tetapi si polisi membebaskan si penabrak dengan alasan si penabrak orang miskin. Maaf, bukan maksud tidak membela orang miskin, tetapi keadilan tetap harus ditegakkan. Akhirnya si Ibu pulang ke negaranya dengan retak di tulang kaki sebanyak 4 retakan.
2.  Ibu kedua yang mengalami kecelakaan juga berasal dari Korea Selatan. Pagi ini, dia ditabrak oleh pengendara motor di DEPAN APARTEMEN MARGONDA RESIDENCE. Seperti kejadian di atas, polisi melihat kejadian itu sendiri. Namun, kali ini polisi bersikap lain karena dia menahan si pengendara motor. Si pengendara motor merupakan seorang buruh. Kasus ini diselesaikan melalui pengacara. Akhirnya, ibu Henny pulang ke Korea dengan oleh2 kaki kanan dan kaki kiri patah sehingga dia harus menjalani operasi dan pemulihan di sana.
3. 4 atau 5 tahun lalu, hari terakhir untuk ujian akhir, seorang perempuan berasal dari Korea Selatan, umurnya sekitar 19 tahun, sedang menyeberang menuju kampus UI. Dia menyeberang tepat di depan  UNIVERSITAS GUNADARMA DEPOK. Tiba2 dia ditabrak dengan cepat oleh seorang pengendara motor yang ternyata adalah pegawai bengkel yang sedang melakukan uji coba motor. Anak ini dibawa ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal dunia. si pengendara motor dipenjara. Anak itu dikremasi di Cilincing dan abunya dibawa pulang ke Korea. kami sebagai pihak yang terlibat, turut berduka cita sedalam-dalamnya.

JATUH
Selain kasus siswa DI(TER)TABRAK, ada pula kasus siswa jatuh dari motor. Siswa kami biasanya jarang yang mengendarai motor ke kampus. Namun, kebanyakan siswa laki2 yang berasal dari Turki lebih memilih mengendarai motor daripada mobil atau memakai kendaraan umum. Kali ini kasus berbeda, kejadian ini menimpa seorang siswa laki2. Ia jatuh dari motor dan meninggal dunia. Berita ini tertutup untuk pihak BIPA. Kasus ini terjadi ketika ujian tengah semester.

Dari kasus TER(DI)TABRAK di atas, kami sebagai pihak BIPA merasa bingung. Sebelumnya, kami sudah memperingatkan siswa agar selalu berhati-hati khususnya menyeberang DI JALAN MARGODA. Sebab, yang kami tahu PENGENDARA di JALAN MARGONDA selalu mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Saya tidak tahu mengapa. Saya berpikir bukan hanya SAYA, KAMI, atau KITA yang harus berhati-hati ketika menyeberang. Seharusnya ada pihak MEREKA yang membantu fasilitas pejalan kaki di MARGONDA agar pejalan kaki lebih aman. Apa yang diinginkan di SEPANJANG JALAN MARGONGA, yaitu sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang, seperti membangun jembatan penyeberangan atau Zebra Cross, khususnya di titik-titik yang banyak penyeberangnya, seperti di depan JALAN KOBER, DEPAN MARGONDA RESIDENCE, DEPAN PONDOK CINA. SEMOGA INI BUKAN KEJADIAN RUTIN dan TIDAK MENIMPA LAGI KE KAMI (KITA).

Saya berharap melalui surat ini  WALIKOTA DEPOK atau PIHAK TERKAIT jangan hanya memajang foto di sepanjang jalan MARGONDA, kami lebih membutuhkan jembatan penyeberangan atau zebra cross daripada foto bapak-bapak. Nanti kalau jembatan itu sudah ada/ jadi, bapak-bapak bebas memajang foto di sepanjang jembatan penyeberangan . Sekian terima kasih.
-Cynthia-

Komentar

  1. NYABIL KAYU Dr Kasugihan HERBAL MEDICINE MEMBANGKAN AKU DAPATKAN KIDUNG AKU 3 TAHUN HERPES Sampurasun sadayana, am ti Texas Amérika Serikat anu kaserang panyawat (HERPES) saprak taun 2015 sareng ngalaman nyeri konstan, khususna dina tuur kuring. Salila taun kahiji, kuring iman ka Gusti yén kuring bakal disageurkeun sakedik waé. Panyawat ieu mimiti sumebar di sakumna awak kuring sareng kuring parantos dirawat ku dokter, sababaraha minggu ka tukang kuring milarian dina internet lamun kuring tiasa mendakan naon waé inpormasi ngeunaan pencegahan panyakit ieu, dina milarian kuring ningali kasaksian ngeunaan jalma anu parantos aya tina panyawat (Hepatitis B sareng Kanker) ku Pimpinan Manusia Dr Harta ieu sareng anjeunna ogé masihan alamat email tina jalma ieu sareng mamatahan kami kudu ngahubungan anjeunna pikeun naon waé panyawat anu anjeunna bakal ngabantosan, janten kuring nyerat ka Kapala Dr Harta anu nyaritakeun anjeunna ngeunaan kuring (HERPES Virus) anjeunna ngawartoskeun kuring henteu hariwang yén kuring bakal diubaran !! hmm kuring henteu percanten deui ,, saatosna ogé prosedur sareng ubar anu dipasihkeun ku abdi ieu sababaraha minggu ka hareup kuring mimiti ngalaman parobahan sadayana kuring salaku Dokter ngajamin yén kuring parantos diubaran, saatos sababaraha waktos kuring angkat ka dokter kuring ka dikonfirmasi upami kuring tungtungna tiasa sembuh kasihatan éta BENAR, Janten babaturan kuring mamatahan nyaéta, upami anjeun ngagaduhan panyawat sapertos anu sanés sapertos hépatitis A, B, C, CANCER, HPV, HIV / AIDS, DIABETES 1 AND 2, PENIS MASALAH, PEMBANGUNAN DARAH DENGAN, EKLUKAN LUKU, PELUPUSAN PENIS DAN SUKU deui ....... anjeun tiasa ngirimkeun email ka> (wealthylovespell@gmail.com) atanapi nyauran sareng Whats App anjeunna dina +2348105150446, kuring nganuhunkeun pisan pikeun bantosan na. abdi bakal salawasna nyarankeun anjeun ka réréncangan !!! Hatur nuhun.

    BalasHapus

Posting Komentar